Arti Mimpi Melihat Orangtua, Ayah/Ibu

Arti Mimpi Melihat Orangtua/Ayah
Jika anda bermimpi ayah Anda dan bunda (tegasnya) melihat orang tua berarti sangat baik sekali kehidupan Anda selama ini dimata mereka.

Arti Mimpi Bertemu Almarhum Ayah Ibu yang Menangis

Bagi seorang anak, kedua orang tua adalah kekuatan untuk terus melangkahkan kaki. Arti mimpi bertemu ayah dan ibu mungkin adalah suatu anugerah yang tidak akan mudah untuk di sia-siakan terutama apabila beliau sudah meninggal dunia. Mimpi berjumpa almarhumah ibu dan ayah dan sepertinya beliau menangis melihat kita pasti akan membuat hati tersentuh. Jangankan ketika kita melihat tangisannya, menyaksikan beliau sedih rasanya dalam hati akan ikut bersedih.

Memimpikan tentang orang tua bisa jadi karena kita terlalu rindu padanya, atau dengan kata lain mereka lah yang kangen dengan kehadiran kita. Apabila mereka sudah tua dan tidak dapat mengunjungi kita, maka sebagai seorang anak adalah mempunyai kewajiban untuk berkunjung menjenguk orang tua yang ada dikampung halaman atau hidup di desa kelahiran.
Arti Mimpi Melihat Orangtua, Ayah/Ibu
Arti Mimpi Melihat Orangtua, Ayah atau Ibu
Pasti akan menjadi moment yang menyenangkan, ketika dapat kembali berkumpul bersama keluarga setelah lama berpisah karena tuntutan pekerjaan atau karena urusan lainnya. Apalagi bagi yang sudah menikah, rasanya ruang untuk bermanja dengan orang tua semakin terbatas dengan adanya tanggung jawab baru yaitu sebuah keluarga yang harus diberikan penghidupan dan kasih sayang.

Namun bukan suatu alasan untuk kita melupakan kedua ortu yang telah menjadikan kita sosok penuh tanggung jawab, penyabar, mengajarkan banyak hal tentang kehidupan yang tidak akan pernah terbalas sampai kapan pun. Dengan kesabaran beliau telah menanamkan banyak bekal hidup kepada kita.

Ketika dikaitkan dengan arti mimpi , orang tua yang sedang bersedih adalah pertanda bahwa dia mengkhawatirkan anaknya. Yang namanya orang tua pasti akan memiliki ikatan batin yang kuat dengan anak sendiri. Ketika anak bersedih atau sedang sakit, pasti orang tua tidak akan tenang dalam perasaannya.

Jadi mimpi bertemu ayah ibu bukan berarti akan memberikan tanda yang kurang baik, namun alangkah baiknya kalau kita segera mencari kabar akan beliau. Mungkin mengirimkan surat atau telefon menanyakan keadaan mereka berdua. Atau bagi yang ortunya sudah meninggal dunia, maka mengirimkan doa kepada beliau adalah suatu kewajiban sebagai seorang anak, agar arwah mereka mendapat tempat yang layak disisiNya.

Ada banyak moment berharga yang mungkin tak sempat kita nikmati bersama beliau, namun tidak ada kata terlambat untuk membalas budi baik mereka yang telah merawat kita sampai besar, menanamkan rasa cinta dan pelajaran hidup. Maka ketika kita sudah tua dan memiliki keluarga, memberikan yang terbaik kepada orang tua adalah suatu hal terpuji yang tidak akan tergantikan oleh apapun. Sang anak dan kedua orang tua adalah keluarga yang tidak akan terpisahkan meskipun di dunia ini ada batasan untuk dapat bersama, namun perasaan cinta itu tak akan pernah hilang oleh waktu.

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Orangtua":
  • Bermimpi meminta izin hendak pergi ke suatu tempat kepada orangtua. Artinya, kita harus bijaksana dalam menghadapi kemungkinan / peristiwa yang akan terjadi.
  • Bermimpi diajar oleh orangtua. Artinya, akan mendapatkan kehormatan.
  • Bermimpi melihat atau bertemu orangtua. Artinya, kehidupan kita akan membaik dan direstui oleh orangtua.
  • Bermimpi melihat orangtua yang sudah meninggal. Artinya, akan mendapatkan rejeki yang besar. Bisa juga merupakan peringatan agar kita tidak bertindak ceroboh.
  • Bermimpi melihat gambar atau foto almarhum orangtua. Artinya, akan ada bantuan dan terbebas dari kesulitan.
  • Bermimpi bertemu ayah / bapak. Artinya, akan mendapatkan kegembiraan.
  • Bermimpi melihat ibu. Artinya, akan dikaruniai kebahagiaan.
  • Bermimpi berpesan kepada ibu. Artinya, akan menerima ketinggian derajat.
  • Bermimpi mendengar suara ibu. Artinya, akan menerima berita berharga.
  • Bermimpi kehilangan ibu. Artinya, kita akan merasa berdosa karena suatu hal.
  • Bermimpi melihat ibu yang sedang berduka atau bersedih. Artinya, akan terlibat dalam kesulitan orang lain.
  • Bermimpi melihat ibu sedang menghibur anak-anaknya. Artinya, akan mendapatkan keberuntungan / kebahagiaan.

7 Responses to "Arti Mimpi Melihat Orangtua, Ayah/Ibu"

  1. mimpi kadang menjadi isyarat dari yang maha kuasa yg harus kita tafakuri
    haturnuhun atas info nya

    BalasHapus
  2. Saya bermimpi ketemu almarhumah ibu saya. Di mimpi saya beliau sedang tiduran menyamping di bawah saya tanpa pakai bantal. Dan kepalanya di topang oleh tangan beliau sendiri. Matanya melirik ke arah saya. Apa arti mimipi saya itu???

    BalasHapus
  3. Sy mimpi sm abang dan ibu sy yg sudah meninggal..dlm mimpi sy berckp sm abg...

    BalasHapus
  4. Sy mimpi sm ahlmarhum abng dn ibu.dlm mimpi sy ckp sm abang...

    BalasHapus
  5. Saya bermimpi bapa dan mama jadi bahan gosip di media sosial

    BalasHapus
  6. Saya bermimpi melihat orang tua saja dr kejauhan. Mereka tersenyum lepas. Tp saya yg menangis tidak karuan. Apa artinya yaaa

    BalasHapus